Jumat, 14 September 2018

Sedikit Review tentang Gravit Designer


Untuk membuat design aplikasi mobile baik itu Android maupun IOS, banyak designer yang menggunakan Adobe Photosop, Scetch, dan beberapa software populer lainnya. Software tersebut merupakan software berbayar. Lumayan banyak duit yang perlu dikeluarkan untuk menggunakan software design tersebut. Tapi beberapa software dipatok dengan harga lebih rendah untuk pengguna mahasiswa/pelajar dan pengguna individu non bisnis.

Ada juga software yang gratis. seperti inkscape dan gimp. Tapi setelah cari-cari di Uplab, jarang saya ditemui designer yang menggunakan inkscape. Selain photoshop dan scetch. beberapa designer menggunakan Gravit Designer.

Nah..
Gravit Designer pertama kali saya kenal melalui salah satu grup di Telegram yang membahas Visual Design. Karena Penasaran akhirnya saya coba download dan install

Untuk download Gravit Designer bisa langsung ke link di bawah ini :

https://www.designer.io/#download





Gravit Designer juga tersedia dalam versi portable, jadi misalkan user windows yang biasanya folder C penuh maka versi portable ini cukup bermanfaat.

Setelah diintall atau run programnya. kurang lebih seperti inilah layout dari Gravit Designer


Theme bisa diatur melalui menu Setting yang ada di dalam Menu Edit. Ada pilihan Light Theme dan Dark Theme.


Fitur Favorit

Fitur yang paling saya sukai adalah fitur export. Sering saya pakai untuk membuat icon yang akan digunakan di aplikasi android.


di menu export kita bisa memilih apakah akan mengexport seluruh item yang ada di Canvas, export item-item yang dipilih. atau export salah satu aset saja.

Nah.. untuk sementara sampai di sini dulu reviewnya. Saya sambung lagi next time ya..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar