Minggu, 10 Februari 2019

Kumpulan Podcast yang recommended buat developer

https://pixabay.com/photos/music-headsets-listening-to-music-3472184/


Akhir- akhir ini saya lagi suka dengerin podcast. terutama podcast yang berkaitan dengan teknologi informasi seperti pengembangan website dan aplikasi android. Alasannya adalah agar belajar tidak terhenti hanya gara-gara mata terlalu lelah untuk membaca.

Podcast ini semacam siaran radio yang direkam. Karena bentuknya audio maka kita tidak perlu memelototi layar monitor maupun layar smartphone. Aktivitas menyimak podcast bisa tetap berjalan sambil menjalankan aktivitas lain seperti mengendarai mobil, sepeda motor ataupun aktivitas di rumah lainnya.

Beberapa channel podcast yang menurut saya bagus adalah :



Fragmented - Android Developer Podcast

Podcast ini punyanya Donn Felker, kalo gak salah beliau ini founder di Caster.io.
link : Fragmented - Android developer podcast

Android Developers Backstage

Kelebihan channel ini adalah sering menghadirkan engineer dari google. Jadi kita bisa tau lebih banyak kenapa architecture component dibuat, bagaimana cara penggunaannya dan hal lain terkait update terbaru pengembangan aplikasi android.



Ceritanya Developer Podcast


Channel ini difasilitatsi Hactiv8.  Beberapa developer seperti Sofyan Hadiwijaya bisa kita dengarkan ceritanya di channel ini. Namanya juga cerita, isinya juga cerita tentang motivasi jadi developer, tahap-tahap seorang developer mencapai tingkatan atau pencapaian seperti saat ini.


Belajar UX bersama Borrys Hasian

Podcast ini dari salah satu Google expert di bidang design yang saat ini bekerja sebagai Director of Design, International at Singtel.
Isi podcastnya jelas tentang seputar design, kadang ada juga tentang tips-tips jalani kehidupan.


IT Career Energizer

Podcast ini banyak mengundang pakar IT ataupun developer yang sudah sukses dan bekerja di perusahaan internasional ternama. Mengupas tips, kendala, dan momen-momen penting developer dalam meniti karir di bidang IT. 


Sementara 5 channel dulu, akan saya tambahkan next time ya..
subscribe deh blog ini biar gak ketinggalan update. hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar